Saturday, June 2, 2007

CORETAN KETIGA

Tidak perlu cinta diutarakan dengan kata-kata. Cinta adalah gerakan murni yang terlahir berkat adanya keinginan yang terloncat keluar dari sanubari yang meletup-letup. Setiap keinginan adalah cinta. Setiap hasrat adalah cinta. Setiap ketertarikan adalah cinta.

Setiap perlakuan itu adalah cinta yang sebenarnya! Aku muak! Aku tersadar! Diperhamba setan. Manusia. Binatang. Anjing!!!

Malam, entah pagi, yang sebenarnya biasa saja, terlalu dini untuk dikatakan melampaui batas. Sewajar-wajar keinginan memerlukan keberanian yang tidak dipaksa. Kewajaran itulah yang mendasari kebahagiaan.

Saat itu pun, aku sadar kebutuhanku. Keinginan terpendam yang terasa ingin meledak keluar. Hanya saja terbentur adat dan situasi yang sebenarnya tidak jelas dan tidak termengerti begitu saja.

Sejak dewi malam mengisi celah-celah nadi yang mulai longgar. Aku dihadapkan pada sebuah pilihan sulit yang menggemaskan. Fatamorgana kenistaan yang hampa. Keceriaan yang menyebalkan.

Entahlah. Sehari setelah semuanya jelas, aku mulai terbiasa dengan keterasingan. Sendirian. Atau tidak ingin ditemani. Barangkali inilah situasi sebenarnya.

Apakah ini yang dinamakan kasih sayang?

2004

No comments: