Wednesday, June 6, 2007

CORETAN KEEMPATBELAS

EXT. ASRAMA. HALAMAN - MALAM
KASIH duduk sendirian di bangku halaman asrama.. Merenung. Wajahnya bersedih. BAGAS datang, duduk di sebelah KASIH. Sama-sama terdiam. Hingga..

KASIH : Umurku nggak akan panjang, Gas..
BAGAS : Kasih.. Kamu jangan ngomong kayak gitu dong..
KASIH : Tapi penyakitku sudah parah, Gas..
BAGAS : Itu kan cuma prediksi dokter. Semuanya masih bisa salah. Dan kematian.. hanya Tuhan yang tahu..
KASIH : Keinginanku hanya satu, aku ingin mempersembahkan sesuatu yang terbaik di akhir hidupku..

Keduanya kembali sama-sama terdiam.

BAGAS : Kasih.. Ada sesuatu yang ingin aku sampaikan sama kamu.. (PAUSE) Aku sayang kamu.. aku nggak ingin kamu mati. Aku ingin kamu selamanya terus hidup.
KASIH : Jangan Bagas.. jangan cintai aku..
BAGAS : Aku akan menerima kamu apa adanya.. Bagiku, kamu perempuan tegar yang pernah aku kenal.. Kamulah orang yang telah mengubah hidupku..
KASIH : Tapi umurku nggak akan lama lagi, Gas..
BAGAS : Kamu cinta pertamaku, Kasih.. Aku nggak peduli umur kamu masih lama atau nggak..

KASIH makin sedih. Kemudian memeluk BAGAS dengan hangat..

KASIH : Aku juga sayang kamu, Bagas..

Mereka berpelukan dengan penuh kasih sayang..

CUT TO:

Akulah rasa. Memendam peri yang terus bergelayut mesra di bahuku. Sampai kapan cinta itu akan terus bersemayam, menjadi fosil yang terlalu sulit disempurnakan.

Sekali lagi, apakah semua itu akan abadi?


2005

No comments: